Erni Julia Kok

kenal maka sayang...

Agenda Public Training
NLP Practitioner Certification
Silakan arahkan ke menu Training

Agenda Public Training

Kisah saya sebagai trainer, author dan coach dimulai awal tahun 2005, saat itu saya masih berstatus karyawan di sebuah korporasi multi nasional (MNC) dan secara tidak sengaja saya mengetahui tentang NLP (Neuro-Linguistic Programming). Setelah belajar beberapa jam dalam pelatihan yang diselenggarakan Bapak R.H. Wiwoho dari Indo NLP, saya langsung keranjingan dan belajar terus hingga mencapai tingkat Master Trainer di bawah bimbingan maha guru dan pengembang NLP kondang, Robert Dilts di NLP University, Santa Cruz, Amerika Serikat. 

 

Sejak mempraktikkan NLP, saya merasa mudah berpikir positif, mudah mencapai tujuan-tujuan saya, mudah berkomunikasi baik di rumah maupun di tempat kerja. Hidup saya pun menjadi bermakna, sukses dan bahagia. NLP memang seperangkat tools yang hebat dalam membantu saya mengubah hidup saya dengan mengubah 

pikiran. Hal ini senada pernyataan co-authors NLP, Richard Bandler dan John Grinder: "If you change your mind, your life is going to change." 

 

Memang sebelum mengenal NLP pun saya sudah mencapai tujuan utama hidup saya. Kata orang-orang yang mengenal saya, saya adalah seorang achiever, merangkak dari bawah ke puncak karier, dari zero to hero. Namun, hanya saya yang tahu betapa beratnya perjuangan yang saya lalui. I have been worked hard because I didn't know how to work smart. Saya "menyesal"

 

Menyesal? Yang benar saja? Apa yang saya sesali?

 

Ya! Saya pernah menyesal, kok terlambat tahu tentang kecanggihan penguasaan pikiran, transformation diri dan bersusah payah mendaki anak-anak tangga karier selama lebih dari 20 tahun?

ernijuliakok nlp training coaching hipnoterapi writer business woman

Seandainya saya tahu tentang NLP, tentunya perjalanan saya mencapai puncak sukses akan jauh lebih mudah. Tapi penyesalan saya segera berubah menjadi rasa syukur. Belum terlambat! Kata saya dalam hati. Justru karena saya belajar NLP di usia yang sudah matang dengan segudang pengalaman yang ditimba dari kehidupan pribadi maupun profesional, maka saya layak mengajarkan NLP kepada orang lain. Dan mereka tidak perlu lagi bersusah payah menapaki jalan berliku-liku, saya dapat menunjukkan jalan tolnya. 

 

Saya merasa termotivasi dan memutuskan meninggalkan dunia korporasi supaya dapat fokus di dunia training, coaching serta menulis buku. Sejak 2010 saya telah mendapatkan kepercayaan dunia usaha Indonesia untuk membawakan pelatihan-pelatihan peningkatan soft skills, mencapai peak performance dan mengubah attitude management team mereka. Secara regular saya juga menyelenggarakan public class di Jakarta dan Surabaya, Beberapa client coaching dan training juga telah mempercayakan saya untuk menyusun atau menata business management system perusahaan mereka. Puluhan buku sudah saya selesaikan dan telah diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama.  

 

Tujuan saya ke depan hanya satu: Mengajarkan NLP kepada siapa saja yang bersedia untuk mencapai meaningful, successful life dan menemukan rahasai inside out happiness. See you at the top!

Link untuk mengunduh CV lengkap